:: blog-nya aun ::

…blog yang biasa-biasa saja punya orang yang biasa-biasa saja…

Mengapa Berjalan Harus di Sebelah Kiri???

Sumber Herman Saksono

Di jaman Inggris kuno, para ksatria suka naik kuda. Berhubung para ksatria tidak kidal, maka pedang selalu dipegang tangan kanan dan perisai di tangan kiri. Nah, karena perisai dipegang tangan kiri, untuk melindungi dada ketika hendak naik kuda, mereka selalu dari naik-turun dari sisi kiri kuda. Selain itu, kalau lagi asyik kuda-kudaan lalu si ksatria diserang, berduel di sisi kiri jalan jauh lebih enak. Kebiasaan ini lama-lama diundangkan dan menjadi aturan formal. Adat ini juga diadopsi oleh negara-negara Eropa lain.

Di Jepang ada sejarahnya sendiri. Di jaman Edo, samurai Jepang punya adat untuk berkuda di kiri jalan untuk mencegah dua samurai yang saling berpapasan brantem gara-gara kedua pedang mereka bersenggolan. Akan tetapi, pada masa Baca entri selengkapnya »

Iklan

Jangan Sok Pintar…

Sumber : Unknown

Ketika seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tidak jauh dari kantornya, mereka melihat ada seorang anak kecil berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka. Tukang cukur berkata, “Itu Bejo, dia anak paling terbodoh di dunia”. Pengusaha itu kemudian bertanya “Apa iya?”. Tukang cukur dengan bersemangat “Mari… saya buktikan!” Lalu, dia memanggil si Bejo, tukang cukur itu merogoh kantongnya dan mengeluarkan lembaran uang Rp 1000 dan Rp 500, lalu ia memanggil bejo dan berkata, “Bejo, kamu boleh pilih dan ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yang mana, ayo nih!”. Bejo pun melihat Baca entri selengkapnya »

Mreanik !? (ini gak salah tulis lho…)

Bteul-bteul Mreanik !

Murenut sautu pelneitian di Uinervtisas Cmabridge, atruan hruuf dlaam
ktaa tiadk penitng. Ckuup huurf petrama dan trekahhir ynag ada pdaa
tepmatyna. Siasyna bsia dtiluis bernataakn, teatp ktia daapt
mebmacayna. Ini dsieabbkan kaerna oatk ktia tdiak mebmcaa huurf per hruuf, nmaun ktaa per ktaa.
Laur bisaa kan?

Ah, trenayta ktia pinatr, ya ?

http://groups.yahoo.com/group/airputih/message/905

Keajaiban Tubuh

Tahukah Anda???

Dalam waktu 24 jam, tubuh manusia rata-rata melakukan aktifitas:
Jantung berdetak sebanyak 103,689 kali
Darah mengalir 1,680,000 mil.
Kuku tumbuh sepanjang 0.00007 inci
Rambut tumbuh sepanjang 0.01715 inci
Menghabiskan 2.9 pounds air
Menghabiskan 3.25 pounds makanan
Menghisap 438 kaki kubik udara
Menghasilkan 1.43 pints keringat
Berbicara sebanyak 4,800 kata
Bergerak saat tidur sebanyak 25.4 kali.

Sumber :
http://groups.yahoo.com/group/airputih/message/906

7 Dosa Bangsa Indonesia..

Musibah Lumpur Lapindo..
Tenggelamnya KM Senopati..
Hilangnya Adam Air..
Kecelakaan KA Bengawan..
Entah musibah apa lagi yang akan menimpa bangsa ini, na’udzu billah min dzalik..
Kalo kita renungkan, apa sih dosa bangsa ini sehingga begitu banyak musibah datang bertubi-tubi? Bagi orang yang tentunya MASIH punya “akal sehat”, tentunya akan berpikir semua musibah yang terjadi tersebut pasti ada maksudnya. Tuhan gak akan “sembarangan” dan semena-mena menurunkan musibah kepada hamba-Nya.

Saya mencoba “meng-inventarisir” kira2 dosa apa saja sih yang diperbuat bangsa ini, sebetulnya banyak sekali cuma yang saya pikir sudah “keterlaluan” antara lain: Baca entri selengkapnya »

www.sinema-indonesia.com

Membaca review tentang film Indonesia di situs http://www.sinema-indonesia.com bisa membuat orang tertawa terbahak-bahak atau bisa jadi sangat marah esp. yg film-nya direview…. Betapa tidak, hampir semua film yang direview di situs tsb kualitasnya jelek abiez!!! Komentar yang keluar dari sang review-er seringkali membuat kita bertanya-tanya, ini yang nge-review orang yang tahu film atau cuma orang awam ya? Gak jarang juga kata-kata yang digunakan bisa membuat pedas (bahkan pedih kali…) sang sutradara, produser, atau si pemeran dalam film nya… Contohnya aja niy saya kopi review tentang film “Kuntilanak” yang mungkin masih beredar di bioskop2.. Baca entri selengkapnya »

Selamat Hari Ibu!

(bacanya sambil dengerin lagu “Bunda”-nya Melly ok :))

Gak ngeh, ternyata hari ini hari Ibu lho! Hmm, pas banget nih momennya. Maksudnya, momen peluncuran “aun’s blog site” gitu lho! hehe…apa hubungannya coba 🙂

Btw, tahu gak sih kenapa hari Ibu di Indonesia itu jatuh pada tanggal 22 Desember? (FYI, Kalo di Amerika dan Kanada Hari Ibu atau Mother’s Day jatuh pada hari Minggu di minggu kedua bulan Mei..) Hmm, kayaknya banyak yang belom tahu atau tepatnya lupa kali ya. Soalnya kalo gak salah sih, waktu dulu kita belajar sejarah mestinya ada satu “bab” yang ngebahas tentang sejarah hari Ibu.

Menurut sejarah, Hari Ibu berawal dari adanya pertemuan para pejuang wanita dalam suatu acara yang namanya Kongres Perempuan di tahun 1928, tahunnya sama dengan tahun Sumpah Penuda. Kongres tsb berlangsung di Yogyakarta. (mmm..udah lama gk ke Yogya, kapan ya kira2 kesana lagi..?) Baca entri selengkapnya »